Blog Wisata Kuliner Jogja

Minggu, 17 Februari 2019

Kuliner di Sekitar Rumah Sakit Bethesda

| Minggu, 17 Februari 2019

Bakso Kantin Bethesda

Makan malam, makan pagi atau makan siang? Jika posisi kita berada di RS Bethesda agaknya tidak terlalu sulit yah mencari makan. Waktu lahiran anak pertama, istri melahirkan di RS Bethesda, so kita tak lewatkan kesempatan untuk mencari tempat makan kuliner di sekitaran RS Bethesda. Sebenarnya, ada kantin di RS ini, dan kita akan bahas kantinnya. Dulu sekolah kita dekat sama RS ini, sehingga kalau makan siang sepulang sekolah ya kadang makan di kantinnya atau di para pedagang kaki lima di seputaran Bethesda. Jadi, sudah hapal nih, mana yang recomennded. 

Nasi Goreng

Nasi Rames Kantin RS Bethesda 

Warung Tenda Kuliner di Sekitar Rumah Sakit Bethesda

Jadinya agak bernostalgia, karena kita SMA di tahun 2001, dan sudah berlalu lama sekali, tapi penjual di kantinnya tetap sama. Malah bakso di kantin ini sudah sejak saya SD sudah berjualan, yang membedakan sekarang adalah tempatnya. Kantin yang lama sudah tidak ada, diganti dengan kantin baru yang lokasinya lebih nyaman, kalau dulu hanya bentuk ruko di dalam RS, sekarang rukonya beralih fungsi menjadi lahan parkir.

Sekarang saat masuk mau ke pintu masuk RS, ada kantin di samping kiri dan kanan lobby. Langsung coba deh menu nostalgia, nasi rames dengan ati ampela, dan bakso kantin Bethesda, ini bakso yang di dalam RS nya, bukan yang di luar RS nya karena bakso yang di luar RS nya juga cukup populer di kalangan pecinta bakso.  harga tentu saja naik jika dibandingkan jaman SMA dulu, tapi masih terjangkau di kisaran Rp15.000-Rp20.000 an.

Nah malamnya kami coba warung tenda tuh yang depan RS, makan nasi goreng. Kalau di kantin malam sudah pada tutup. So, kalau kamu pengen cobain bakso, nasi rames, memang harus masuk RS nya dulu, parkir saja di dalam, tapi kalau malam hari, di depan RS berjejer koq kaki lima mulai dari sate, sop kambing, sampai nasi goreng. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen