Langsung ke konten utama

Lezatnya Gulai Iga di Parsley Resto

Parsley Resto merupakan restoran yang berada dibawah Parsley grup. Parsley memiliki cabang usaha bakery, gelato, dan restoran. Malam minggu kemarin, saya berkumpul bersama teman-teman untuk menikmati hidangan di Parsley resto. 

Awalnya tertarik dengan baliho besar sekali saat lewat jalan Seturan, tentang menu baru di Parsley resto yaitu Gulai Iga. Menarik sekali gambarnya, dan saya ingin mencobanya. Kebetulan ada waktu berangkat bareng teman-teman, sekalian kumpul kita coba hangout di Parsley yang berada di Seturan. 

Gulai Iga di Parsley Resto
Saya sudah pernah mencoba di 2 restoran Parsley yang lain, yang di Jakal, dan di jalan Adisucipto. Oya untuk konsep, walaupun sama tapi sedikit berbeda, untuk Parsley  Jakal dan Seturan konsepnya adalah modern fusion food, jadi kita bisa pilih beragam menu kuliner western, oriental, japanese, dan menu tradisional. Lain halnya dengan Parsley  di jalan Adisucipto menu yang ada disini menonjolkan oriental food, sajian dimsum istimewa dengan tempat yang cozy. 

Parsley Resto Seturan
Minuman Squash
Di Parsley Seturan, untuk restonya kita langsung saja naik ke tangga atas. Ada pilihan tempat, mau duduk di dalam atau di luar. Semuanya cozy dan nyaman. 

Parsley Seturan ini memiliki beberapa keunggulan menurut saya, yaitu: 
1. Pilihan menunya banyak, kuliner western, oriental, japanese, dan menu tradisional. 
2. Karena menunya banyak, cocok membawa keluarga/orangtua, teman, atau pasangan untuk makan siang atau malam di tempat ini
3. Lokasinya strategis, di Seturan jadi dekat dari mana saja
4. Parkirnya luas, kalau bawa mobil biasanya kita direpotkan dengan urusan parkir, di Parsley Seturan parkirnya luas sampai ke belakang sehingga nyaman saat membawa mobil
5. Keunggulan di menu jika kita makan bersama orangtua, orangtua biasanya tidak cocok dengan menu western, disini ada menu tradisional seperti sate klatak, gulai iga yang rasanya enak sekali. Jadi untuk urusan menu makanan, Parsley  sangat mewakili semua golongan usia
6. Tempat yang luas bisa menampung sekitar 60 orang, jika kita mau bikin acara seperti ulangtahun, kita bisa mem-booking tempat, dan juga ada bundling paket menu yang bisa ditawarkan ke kita dengan harga yang lebih murah, itu semua bisa dikomunikasikan ke manajer restonya
7. Harganya relatif bersaing, dengan set porsi yang lumayan banyak, dan kualitas bahan yang istimewa menurut saya harga Parsley resto masuk ke kategori terjangkau kantong. Untuk salmon saja mereka menggunakan Norwegian Salmon, dan ada beef Wagyu juga, dengan harga yang terjangkau. Jadi sangat worthed. 

Exotic Blue Punch & Caramel Blash
Cappucino
Suasana Lantai Atas Parsley
Salmon
Grill Teppanyaki
Sate Klathak
Salmon Roll Sushi
Wagyu Steak
Wagyu Steak
Hidangan Spesial di Parsley Resto
Seafood Grill
Seafood Grill
Suasana Parsley
Suasana Parsley
Mojito
Saya suka dari Parsley adalah kualitas bahan yang digunakan, semuanya fresh dan tidak menggunakan daging beku. Bagi yang gemar seafood (Rp35000), kita bisa pesan seafood ala teppanyaki (Rp75000) di sini, dan udang serta cuminya betul-betul fresh, rasanya segar dan nikmat banget. Bagi yang suka Japanese food, ada salmon sushi roll (Rp18000), ini juga enak. Sushi yang dikombinasikan dengan salmon, dan sayur serta wasabi. Menikmati sushi ini sungguh nikmat.

Yang suka steak, wajib cobain wagyu beef steak (Rp155000), ini rasanya enak banget. Kelembutan daging steak wagyu yang di-grill dengan sempurna, membuat kita masih bisa menikmati sensasi rasa asli daging wagyu yang nikmat. Ini adalah wagyu steak di Jogja yang terenak yang pernah saya makan, selain itu harganya juga terjangkau.

Dan menu yang banyak dicari di Parsley adalah menu tradisional. Yang jadi favorit adalah gulai iga (Rp42000). Gulai iga ini istimewa, dengan emping, nasi dan acar, kuahnya rasanya juara, dan juga empuk. Daging yang menempel di iga saat kita lepas sangat mudah, ini karena proses pembuatan kuah dan rebusan iganya memakan waktu yang lama, dari prosesnya saja sudah sempurna sehingga bisa menghasilkan cita rasa masakan gulai yang sempurna. Wajib dicoba. Selain itu ada juga menu sate klatak (Rp22000), dagingnya empuk dan disajikan dengan tusukan besi yang membuat daging matang sampai ke tengah tanpa harus menghilangkan keempukan tekstur daging.

Untuk minuman di Parsley juga semua enak, jika kita ingin yang segar pesan saja mojito, atau yang berbasis soda seperti exotic punch. Buahnya segar dan enak. Ada juga cappucino bagi yang suka kopi, atau vanilla blend. Yang saya suka adalah blueberry devil, tampilannya merah dan menarik rasanya segar. Ini semacam smoothies, dengan hiasan strawberry yang menjadi hiasan tanduk di gelas ala red devil.

Parsley resto memang restoran yang sangat nyaman, cozy, dan cocok dipakai untuk nongkrong, dinner romantis atau hangout bersama teman-teman, acara ulang tahun, bahkan makan malam istimewa bersama orang tua. Semua bisa terwakili di Parsley Resto, restoran yang saya rekomendasikan buat semua.


Nama Resto Parsley
Harga Rp15.000-Rp150.000
Lokasi Utara STIE YKPN JL Seturan












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Roaster and Bear

Roaster and Bear  lagi ngehit banget di kalangan anak muda di Yogyakarta, lokasinya yang ada di hotel Harper dan akses yang mudah dijangkau (hotel Harper lokasinya sebelum kantor KR JL Mangkubumi) mudah jadi rujukan nongkrong dari daerah manapun. Tahu kafe baru ini ya awalnya dari tanya dulu lokasinya ke mbak Rina.


Menu di Roaster and Bear kebanyakan menu western, seperti pasta dan salad. Minumnya tentu saja kopi, soda, dan sajian minum seperti greentea. Saya memesan aglio olio spaghetti yang disajikan dengan roti ala Perancis. Rasanya cukup enak, dengan smoked beef dan taburan keju permesan di atas pasta. Hanya saja tidak disajikan saos tomat dan saos sambal untuk melengkapi hidangan ini. Selain itu, di sini juga harganya terjangkau, harga di Roaster and Bear berkisar Rp15.000-Rp45.000, tapi masih ditambah tax 10% dan tax 5% untuk service.










Untuk parkir kendaraan kita bisa parkir di basement hotel Harper, dan juga jangan lupa foto-foto kalau berkunjung ke sini karena banyak gambar be…

X.O Suki & Dimsum Amplaz

X.O Suki & Dimsum Amplaz, salah satu restoran dengan penyajian unik, kita bisa masak sendiri di kompor yang disediakan di tiap mejanya. Di provinsi Shicuan Tiongkok, tepatnya di kota Chengdu populer dengan menu hotpot, karena di sana cuaca dingin, nah makan di  X.O Suki & Dimsum Amplaz saya membayangkan sedang menikmati hotpot karena penyajiannya mirip, masak sendiri di atas kompor. 
Kita diberikan pilihan, mau kuah apa. Bisa juga separuh-separuh seperti yang saya lakukan. Saya pilih kuah tom yum dan kaldu ayam. Dan rasanya? Kuahnya enak sekali. 
Kita pun bebas memilih apa yang akan kita cemplungkan ke dalam kuah yg dimasak di atas kompor ini, saya memilih mie udon khas Jepang, jamur, dan pangsit ayam. Akan tetapi pangsit ayamnya saya minta goreng, karena ingin mencoba kalau digoreng seperti apa. Rasa pangsit ayamnya beda dari pangsit kebanyakan, rasa daging ayamnya sangat terasa, gurih dan renyah. 
Masukkan mie udon ke kuah, dan tunggu sampai kenyal, untuk sayur saya masukka…

Emmason Ma'at Kimchi Kemasan Instant

Kimchi kemasan instan ini rasanya enak. Sensasi pedas, asam, dan asin sayuran segar yang dingin itulah yang kita rasakan saat menikmati Emmason Ma'at Kimchi. Saya membeli kimchi kemasan ini di Hypermart Lippo Mall Jogja (ex Saphir Square) harganya Rp21,000. Kimchi memang enak disajikan dingin, rasanya lebih segar dan sebaiknya disajikan saat sebelum makan untuk merangsang nafsu makan. Korean food kimchi, merupakan salah satu dari 5 menu makanan sehat terbaik di dunia.

Ramen Hakata Ikkousha Jogja

Daerah Demangan Baru sekarang menjadi sentra resto dan kafe, ada Capitea, Tickles, Pancake Company, Il Mondo, Zango dan masih banyak lagi. Memang daerah ini ramai dan strategis dengan banyaknya distro juga. Dan kali ini saya mencoba ramen Jepang yang memang sedang hit di Jogja, yaitu ramen Hakata Ikkousha yang baru buka di Demangan Baru.  Masuk restoran ini, kita akan disambut teriakan teriakan dari pelayannya yang menyambut dengan ramah. Harga ramen Hakata Ikkousha Jogja memang tinggi untuk ukuran mahasiswa, satu mangkok ramen berkisar Rp60.000-Rp65.000, dan masih ada tax dan service. Untuk minuman, paling murah ocha dan teh tawar yang bisa refill seharga Rp12.000. Sore itu, saya penasaran sehingga mencoba ramen mie ayam spesial. Rasanya enak, kaldunya kental. Di sini topping telur setengah matangnya nikmat sekali. Kita bisa juga tambahkan bawang putih mentah ke kaldu ramennya. Bisa juga pilih topping , atau mie jenis apa, ada mie keriting, mie kecil dan mie besar.  Jika di kota lain, b…

Il Mondo Pizza

Restoran pizza di Jogja yang recommended menurut saya adalah Il Mondo Pizza. Resto milik Duta Sheila on 7 ini memang unik, setelah sukses di tempat lama, kini pindah di tempat baru yang lebih luas dengan interior yang lebih asyik. Lokasinya tak terlalu jauh dari tempat lamanya, di JL Garuda lokasi Il Mondo Pizza yang baru. Menunya tidak banyak berubah, saya pesan beberapa pizza yang crunchy di sini. Pizza di sini ala Italia, jadi memanggangnya juga dengan tungku. dan taburan keju mozzarelanya enak, dibikin meleleh karena suhu panas tungku.
Il Mondo Pizza di lokasi baru ini menurut saya lebih cozy, ada outdoor dan indoor, makan ramai-ramai bareng teman bisa lupa waktu. Harga di sini juga tidak mahal, pizza di sekitaran harga Rp40.000-an. Favorit saya kalau mencari pizza ya di Il Mondo Pizza.