Lezatnya Gulai Iga di Parsley Resto

Parsley Resto merupakan restoran yang berada dibawah Parsley grup. Parsley memiliki cabang usaha bakery, gelato, dan restoran. Malam minggu kemarin, saya berkumpul bersama teman-teman untuk menikmati hidangan di Parsley resto. 

Awalnya tertarik dengan baliho besar sekali saat lewat jalan Seturan, tentang menu baru di Parsley resto yaitu Gulai Iga. Menarik sekali gambarnya, dan saya ingin mencobanya. Kebetulan ada waktu berangkat bareng teman-teman, sekalian kumpul kita coba hangout di Parsley yang berada di Seturan. 

Gulai Iga di Parsley Resto
Saya sudah pernah mencoba di 2 restoran Parsley yang lain, yang di Jakal, dan di jalan Adisucipto. Oya untuk konsep, walaupun sama tapi sedikit berbeda, untuk Parsley  Jakal dan Seturan konsepnya adalah modern fusion food, jadi kita bisa pilih beragam menu kuliner western, oriental, japanese, dan menu tradisional. Lain halnya dengan Parsley  di jalan Adisucipto menu yang ada disini menonjolkan oriental food, sajian dimsum istimewa dengan tempat yang cozy. 

Parsley Resto Seturan
Minuman Squash
Di Parsley Seturan, untuk restonya kita langsung saja naik ke tangga atas. Ada pilihan tempat, mau duduk di dalam atau di luar. Semuanya cozy dan nyaman. 

Parsley Seturan ini memiliki beberapa keunggulan menurut saya, yaitu: 
1. Pilihan menunya banyak, kuliner western, oriental, japanese, dan menu tradisional. 
2. Karena menunya banyak, cocok membawa keluarga/orangtua, teman, atau pasangan untuk makan siang atau malam di tempat ini
3. Lokasinya strategis, di Seturan jadi dekat dari mana saja
4. Parkirnya luas, kalau bawa mobil biasanya kita direpotkan dengan urusan parkir, di Parsley Seturan parkirnya luas sampai ke belakang sehingga nyaman saat membawa mobil
5. Keunggulan di menu jika kita makan bersama orangtua, orangtua biasanya tidak cocok dengan menu western, disini ada menu tradisional seperti sate klatak, gulai iga yang rasanya enak sekali. Jadi untuk urusan menu makanan, Parsley  sangat mewakili semua golongan usia
6. Tempat yang luas bisa menampung sekitar 60 orang, jika kita mau bikin acara seperti ulangtahun, kita bisa mem-booking tempat, dan juga ada bundling paket menu yang bisa ditawarkan ke kita dengan harga yang lebih murah, itu semua bisa dikomunikasikan ke manajer restonya
7. Harganya relatif bersaing, dengan set porsi yang lumayan banyak, dan kualitas bahan yang istimewa menurut saya harga Parsley resto masuk ke kategori terjangkau kantong. Untuk salmon saja mereka menggunakan Norwegian Salmon, dan ada beef Wagyu juga, dengan harga yang terjangkau. Jadi sangat worthed. 

Exotic Blue Punch & Caramel Blash
Cappucino
Suasana Lantai Atas Parsley
Salmon
Grill Teppanyaki
Sate Klathak
Salmon Roll Sushi
Wagyu Steak
Wagyu Steak
Hidangan Spesial di Parsley Resto
Seafood Grill
Seafood Grill
Suasana Parsley
Suasana Parsley
Mojito
Saya suka dari Parsley adalah kualitas bahan yang digunakan, semuanya fresh dan tidak menggunakan daging beku. Bagi yang gemar seafood (Rp35000), kita bisa pesan seafood ala teppanyaki (Rp75000) di sini, dan udang serta cuminya betul-betul fresh, rasanya segar dan nikmat banget. Bagi yang suka Japanese food, ada salmon sushi roll (Rp18000), ini juga enak. Sushi yang dikombinasikan dengan salmon, dan sayur serta wasabi. Menikmati sushi ini sungguh nikmat.

Yang suka steak, wajib cobain wagyu beef steak (Rp155000), ini rasanya enak banget. Kelembutan daging steak wagyu yang di-grill dengan sempurna, membuat kita masih bisa menikmati sensasi rasa asli daging wagyu yang nikmat. Ini adalah wagyu steak di Jogja yang terenak yang pernah saya makan, selain itu harganya juga terjangkau.

Dan menu yang banyak dicari di Parsley adalah menu tradisional. Yang jadi favorit adalah gulai iga (Rp42000). Gulai iga ini istimewa, dengan emping, nasi dan acar, kuahnya rasanya juara, dan juga empuk. Daging yang menempel di iga saat kita lepas sangat mudah, ini karena proses pembuatan kuah dan rebusan iganya memakan waktu yang lama, dari prosesnya saja sudah sempurna sehingga bisa menghasilkan cita rasa masakan gulai yang sempurna. Wajib dicoba. Selain itu ada juga menu sate klatak (Rp22000), dagingnya empuk dan disajikan dengan tusukan besi yang membuat daging matang sampai ke tengah tanpa harus menghilangkan keempukan tekstur daging.

Untuk minuman di Parsley juga semua enak, jika kita ingin yang segar pesan saja mojito, atau yang berbasis soda seperti exotic punch. Buahnya segar dan enak. Ada juga cappucino bagi yang suka kopi, atau vanilla blend. Yang saya suka adalah blueberry devil, tampilannya merah dan menarik rasanya segar. Ini semacam smoothies, dengan hiasan strawberry yang menjadi hiasan tanduk di gelas ala red devil.

Parsley resto memang restoran yang sangat nyaman, cozy, dan cocok dipakai untuk nongkrong, dinner romantis atau hangout bersama teman-teman, acara ulang tahun, bahkan makan malam istimewa bersama orang tua. Semua bisa terwakili di Parsley Resto, restoran yang saya rekomendasikan buat semua.


Nama Resto Parsley
Harga Rp15.000-Rp150.000
Lokasi Utara STIE YKPN JL Seturan












Komentar