Rekomendasi Oleh-Oleh Dari Semarang

Kota Semarang juga memiliki kuliner yang istimewa, terutama oleh-olehnya. Jarak Jogja-Semarang memang agak jauh, dan saat berkesempatan pergi ke kota ini, kami membeli beberapa oleh-oleh yang cocok dibawa untuk orang rumah. Tulisan ini juga bisa sebagai rekomendasi jika kita pergi ke Semarang, dan bingung mencari oleh-oleh, 3 jenis kuliner Semarang ini dapat menjadi pilihan.

1. Kue Mochi Gemini
Kue Mochi Gemini
Kue mochi memang enak, asalnya konon dari Tiongkok, saya sangat merekomendasikan kita beli kui mochi khas Semarang ini. Warna kemasannya menarik, ala oriental dan kita bisa menikmati mochi empuk nan lezat setelah membuka kotaknya. Rasa manis dan empuk akan tergigit lidah kita.

2. Cimory Milk
Cimory Milk
Praktis dibawa, dengan botolnya. Bisa kita beli di pabrik Cimory. Susu segar dengan varian rasa yang saya beli adalah greentea dan coklat. Rasanya manis dan fresh. Penggemar susu pasti suka banget jika dibawakan oleh-oleh ini, apalagi rasa yang lagi ngehits yaitu greentea tersedia untuk susu Cimory ini. 

3. Bandeng Juwana
Bandeng Juwana
Bandeng Juwana tidak perlu diragukan lagi sudah sangat terkenal, khas Semarang. Bandeng ini enak sekali, kita bisa goreng lagi setelah sampai rumah. Yang bikin khas adalah sambalnya, tidak terlalu pedas tapi cocok sekali jika dipadukan dengan nasi dan bandeng goreng hangat. Rekomended. 

1 komentar

silakan komen