Zangrandi Ice Cream

Penggila ice cream, kalian harus mampir ke gerai Zangrandi Ice Cream di Surabaya. Ini adalah gerai ice cream yang sudah tua sekali, bentuknya resto yang menyajikan ice cream berbagai macam. Berdiri sejak dekade 1930 tentu saja waktu yang panjang. Awalnya dimiliki oleh orang Italia hingga sekarang sudah berganti pemilik. Konon, citarasa ice cream Zangrandi masih sama semenjak dulu hingga sekarang. Bayangkan saja sudah berapa puluh tahun resto ice cream ini berdiri. 

Zangrandi Ice Cream Surabaya
Beranda Luar Zangrandi Ice Cream 
Waktu ke Surabaya dari awal memang sudah saya niatkan untuk berkunjung ke Zangrandi. Mencicipi ice cream klasik mereka yang sudah tersohor se-Indonesia Raya. Saya diantar taksi sampai ke Zangrandi, waktu sampai di depan restonya, nuansa klasik langsung terasa. Beranda depan masih mempertahankan arsitektur yang sama seperti waktu pertama kali buka di tahun 1930, selain itu tegel keramik dan kursinya juga masih sama. Benar-benar otentik. 

Uniknya, saat masuk ke dalam, tampilan kafe ala modern tersajikan. Interior modern dengan AC akan bisa kita nikmati. Tergantung kita, ingin merasakan masa klasik, atau ala kafe modern tinggal pilih duduk di teras atau di dalam. Tentu saja duduk di teras dengan udara panas kota Surabaya di siang hari akan semakin menyenangkan jika ditemani ice cream. 

Langsung saja buka buku menunya. Bukunya nampak jadul, klasik. Harga di Zangrandi kalau untuk ukuran Jogja mungkin mahal karena di atas Rp30-ribuan. Tapi namanya tempat yang klasik dan terkenal, kita perlu coba. Selain ice cream, ada menu panganan ringan seperti risoles juga di sini. 

Buku Menu Zangrandi Ice Cream 

Beranda Luar Zangrandi Ice Cream 

Buku Menu Zangrandi Ice Cream 

Tutti Frutti Zangrandi Ice Cream 

Spagheti Choco Zangrandi Ice Cream 

Suasana Modern Zangrandi Ice Cream 

Bungkus Tutti Frutti Zangrandi Ice Cream 
Saya coba ice cream seri klasik mereka yaitu tutti frutti, ini adalah ice cream sliced yang dibungkus kertas dan disajikan di piring. Rasanya? Enak, ada aroma khas rum yang mengingatkan akan masa lalu, atau masa kecil saya. Entah kenapa saat makan ice cream ini saya jadi ingat nenek. Mungkin dahulu sering makan roti yang ada aroma seperti ini dari nenek, kesimpulannya, rasa ternyata bisa menggali memori. 

Yang kedua kami coba adalah seri ice cream special mereka, spagheti coklat ice cream. Spageti di sini adalah ice cream yang bentuknya seperti spageti. Yang bikin spesial, coklatnya seperti ada keraknya yang rasanya enak jika dimakan. 

Traveling ke Surabaya dan berkunjung ke Zangrandi menyisakan kenangan manis, semanis ice cream Tutti Frutti Zangrandi. Jangan lupa mampir ke gerai resto ice cream klasik ini jika ke Surabaya.

Nama Restoran Zangrandi Ice Cream
Lokasi Depan Balaikota Surabaya
Harga Rp20.000-Rp50.000



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen