Old Town Coffee Bandara Sepinggan

Saat ke bandara Sepinggan tahun 2012, bandaranya belum se-modern sekarang. Saat kemarin saya balik lagi ke Balikpapan, kaget juga lihat perkembangan pesat bandaranya yang sudah mirip bandara di luar negeri. Nama bandara Sepinggan pun sekarang jadi panjang, menjadi Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Cukup panjang nama ini untuk dihapalkan.

Enriched Choco Frezy Old Town
Bandara dimanapun pasti ada penjual kopi. Nggak percaya? Coba cek pasti ada penjual kopi di semua bandara. Entah itu gerai atau model kafe seperti yang saya coba ini, Old Town Coffee. Banyak orang yang menunggu di bandara, minum kopi sambil menunggu tentunya sangat mengasyikkan. 

Buku Menu Old Town Cafe Bandara Sepinggan

Old Town Cafe Bandara Sepinggan
Bareng sama Mr. Deimy, saya ditraktir minum kopi di Old Town Coffee yang lokasinya di Bandara Sepinggan. Di luar hujan deras, dan siang itu walaupun hujan masih tetap ingin minum es. Pilihan jatuh pada Nan Yang Coffee. Kami juga pesan Choco Frezy dan Hazelnut Coffee. 

Nan Yang Old Town Cafe Bandara Sepinggan
Kalau saya sendiri cukup mengerti sedikit tentang kopi, ya karena sering mencoba. Nan Yang kopi ini dari rasanya saya bisa rasakan mereka menggunakan vietnam drip untuk membuat kopinya, bukan dengan espresso machine. Lalu dari rasa susu, saya kira susunya mereka gunakan evaporasi. Susu evaporasi ini memberi kesan gurih, dan Old Town sepertinya brand dengan kultur Melayu, daerah Singapore atau Malaysia sehingga kekhasan mereka adalah kopi dengan susu kental manis atau susu evaporasi. Kopi mereka gunakan agaknya jenis arabika, ini karena saya rasakan aciditynya yang masih melekat di lidah saya. Ada baiknya untuk coffee based milk, tipsnya memang gunakan kopi blend atau panggangan medium to dark coffee (jika menggunakan biji arabika yang cenderung rasanya asam dibandingkan biji robusta).

Overall, semua minuman yang kami pesan enak. Kopi hazelnutnya mereka menggunakan sirup hazelnut, sementara susu coklatnya dipadukan dengan whipped cream yang cukup menggoda. Harga minuman di sini di kisaran harga Rp35.000-an.

Tidak cuma minuman saja, tapi di Old Town Coffee mereka menyediakan makanan berat atau ringan, seperti mie (signature Ipoh Chicken) dan roti bakar. 

Untuk menunggu pesawat di bandara Sepinggan, santai di Old Town Coffee saya rekomendasikan. 

Nan Yang Old Town Cafe Bandara Sepinggan


Old Town Coffee Bandara Sepinggan

Nota Old Town Coffee Bandara Sepinggan

Old Town Coffee Bandara Sepinggan
Suasana Bandara Sepinggan Yang Tampak Modern

Bandara Sepinggan



Nama Kafe Old Town Coffee 
Lokasi Bandara Sepinggan
Harga Rp 35.000-Rp75.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen