X.O Suki & Dimsum Amplaz

X.O Suki & Dimsum Amplaz
X.O Suki & Dimsum Amplaz, salah satu restoran dengan penyajian unik, kita bisa masak sendiri di kompor yang disediakan di tiap mejanya. Di provinsi Shicuan Tiongkok, tepatnya di kota Chengdu populer dengan menu hotpot, karena di sana cuaca dingin, nah makan di  X.O Suki & Dimsum Amplaz saya membayangkan sedang menikmati hotpot karena penyajiannya mirip, masak sendiri di atas kompor. 

Kita diberikan pilihan, mau kuah apa. Bisa juga separuh-separuh seperti yang saya lakukan. Saya pilih kuah tom yum dan kaldu ayam. Dan rasanya? Kuahnya enak sekali. 

Kita pun bebas memilih apa yang akan kita cemplungkan ke dalam kuah yg dimasak di atas kompor ini, saya memilih mie udon khas Jepang, jamur, dan pangsit ayam. Akan tetapi pangsit ayamnya saya minta goreng, karena ingin mencoba kalau digoreng seperti apa. Rasa pangsit ayamnya beda dari pangsit kebanyakan, rasa daging ayamnya sangat terasa, gurih dan renyah. 

Masukkan mie udon ke kuah, dan tunggu sampai kenyal, untuk sayur saya masukkan jamur ke dalam kuah. Jika suka bawang, disini juga disediakan bawang putih mentah dan goreng, untuk menambah rasa nikmat pada sajian kuahnya. 

Makan di X.O Suki & Dimsum Amplaz akan terasa murah jika kita makan ramai-ramai. Mahal tidaknya tergantung apa piring yang kita pilih sebagai bahan baku yang akan kita celupkan ke kuah sup, masing-masing piring diberi warna, hijau, putih, dan piring spesial (isinya udang/ayam). Piring yang  paling murah biasanya berisi sayuran, ada juga piring yang berisi semacam bakso ikan, atau mie. Tinggal pilih saja mana isian favorit kita untuk kuahnya. Untuk piring warna hijau di X.O harganya Rp28.800, untuk piring warna putih di X.O harganya Rp25.800. Minuman paling murah di X.O adalah es teh manis yaitu Rp6800.
Pangsit Ayam X.O Suki & Dimsum Amplaz
Udon dan Jamur

Kuah Kaldu Ayam dan Kuah Tom Yum

X.O Suki & Dimsum Amplaz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen