Engel Mashed Potato

Engel Mashed Potato 

Engel Mashed Potato merupakan Tepung Kentang Instan, mashed potato (kentang tumbuk) biasanya dipadukan untuk makanan western seperti steak atau beef burger. Nah, kalau merasa repot harus merebus kentang, menumbuknya dan kemudian memasaknya lagi dengan cream dan susu hingga menjadi mashed potato, kini ada tepung kentang instan dari merek Engel. Harga mashed potato Engel ini sekitar Rp8000. 

Saya beli di supermarket Superindo, cara bikinnya mudah sekali. Cuma tinggal siapkan air panas, tepung kentang yang berbentuk bubuk masukkan, lalu aduk pelan, maka mashed potato sudah jadi. Untuk menambah kesan rasa, perlu ditambah gravy, cara buat gravynya juga sama, siapkan air, dan masukkan adonan gravy, aduk dan jadilah saos coklat gravy. 

Kalau sudah jadi mashed potatonya, sekarang tinggal bikin steak atau burgernya. Sore itu saya buat beef burger, caranya juga mudah, siapkan grill atau panggangan, kira-kira 100 gram daging cincang buat jadi bentuk bulat, lalu panggang di atas panggangan. Nah jadinya seperti gambar dibawah, memasak tidak harus mahal, bikin makanan ala resto yang murah meriah dan lezat juga bisa dilakukan di rumah. 

Mashed Potato dan Saos Gravy

Engel Mashed Potato 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen