Bale Raos Jogja City Mall



Bale Raos merupakan restoran yang sudah terkenal di Yogyakarta, lokasinya di daerah Keraton. Tapi kali ini saya mencoba, cabang mereka yang baru buka, dan Bale Raos buka cabang di mall, yaitu di Jogja City Mall. 

Merupakan resto yang menyediakan menu khas Indonesia, cukup banyak menu yang bisa kita pesan di sini. Saya sendiri memesan menu khas daerah Jogja yaitu Sangga Buwana dan Nasi Goreng. Dan minumnya es teh yang bisa kita refill. 

Yang unik adalah makanan Sangga Buwana. Ini merupakan makanan pembuka, mengingatkan pada burger, dengan isian daging cincang dan mayones. Dan kalau burger rotinya adalah roti biasa, kalau Sangga Buwana roti yang dipakai adalah roti sus. Jadi akan terasa empuk, saat dipotong dan dipadukan dengan daging isiannya. Menu ini menurut saya enak.

Sangga Buwana
Buku Menu Bale Raos 
Interior Bale Raos
Suasana Nyaman Bale Raos


Berikutnya, yang saya rasakan adalah nasi goreng. Nasi goreng di sini khas tradisional, rasanya enak dan ada irisan sayur dan krupuk. Cocok buat kita yang lagi lapar banget dan ingin makan nasi. Suasana di Bale Raos saya bilang nyaman, ada proyektor besar yang menayangkan video klip Oasis saat saya makan di sana. Bagi yang suka kopi, ada juga semacam bar dan kursi kafe untuk santai, dan ada sajian kopi single origin untuk dipesan. Harga di Bale Raos standar restoran, untuk Sangga Buwana Rp15,000. Menu berat lain sekitar Rp30,000-an. Yang cari suasana nyaman untuk makan di mall, Bale Raos bisa jadi pilihan jika mencari menu khas tradisi Jogja. 

Nasi Goreng



Lihat Peta Lebih Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen