Soto Mekar Jaya Kalasan

Soto Ayam Mekar Jaya

Ini salah satu soto favorit saya kalau ditanya tentang kuliner Jogja bertema makanan soto. Soto Mekar Jaya namanya lokasinya di Kalasan sebelum Cupuwatu Resto. Makan di sini lebih baik pagi, karena soto memang cocok banget untuk sarapan, selain itu saat pagi menu lauknya masih lengkap. 
Yang saya suka di soto Mekar Jaya adalah tempe gorengnya yang tipis, cocok untuk menemani makan soto. Selain itu ada juga sate telur, sate usus, sate hati ayam ampela dan tahu goreng yang renyah. Soto disini memakai mangkuk kecil, bagi orang berporsi besar mungkin harus pesan 2 mangkuk jika makan di sini.
Kemarin Sabtu saya kesini, makan soto 3 mangkuk. tempe 6 buah, tahu 1 buah dan sate telur 1 buah uang yang saya habiskan Rp35,000. Jadi bisa dibilang harga soto Mekar Jaya Kalasan sangat terjangkau dan murah.

Rumah Makan Mekar Jaya Kalasan

Tahu Goreng


Sate Usus dan Telur

Soto disini adalah soto ayam, tapi ada menu ayam goreng bacem juga. Jadi banyak pilihan, selain itu meja yang disediakan juga cukup banyak, karena jika siang biasanya pembeli banyak yang datang. Bagi yang lagi lewat daerah Kalasan, soto Mekar Jaya bisa jadi pilihan kuliner. 

Komentar