Madam Tan Classic

Kuliner Jogja, setelah mencoba pizza rendang di Madam Tan Ristorante yang lokasinya di Grand Aston, kali ini saya dan partner mencoba Madam Tan Classic di dekat Tugu, bagi yang bingung lokasinya, ini dulu tempat Restoran Kedai Tiga Nyonya yang sekarang berubah jadi Madam Tan. 
Madam Tan memang memiliki beberapa konsep berbeda untuk resto mereka, yang di dekat Mirota Kampus konsepnya Wok Bar, tapi saya belum mencobanya. Baru 2 konsep Madam Tan yaitu Classic dan Ristorante yang saya coba. 

Sup Buntut Madam Tan

Traditional Ice Madam Tan

Traditional Ice Madam Tan
Teh Tarik Madam Tan
Restoran Madam Tan Jogjakarta
Salad Buah Madam Tan
Chicken 
Asam Pedas Sup Madam Tan
Sop Buntut Madam Tan
Madam Tan Classic
Bakmi Jawa
Espresso
Buku Menu Madam Tan Classic
Buku Menu Madam Tan Classic
Buku Menu Madam Tan Classic
Buku Menu Madam Tan Classic
Kali ini melihat menu di Madam Tan Classic, menunya makanan Indonesia semua, walau ada kopi dan cake juga di sini (kapan-kapan mungkin perlu mencoba kopi nya karena saya baru mencoba espresso Madam Tan).
Yang saya pesan yaitu nasi bakar Tangkuban Perahu, sepertinya ini menu khas Jawa Barat, karena di menu ini saya melihat ada banyak makanan dari daerah lain, misal daerah Batak ada menu ikan arsik, juga ada menu ritjtafel (berasal dari kata rice table) ala Indo Belanda. Harga di Madam Tan Classic boleh dibilang menengah ke atas, tapi termasuk murah untuk suasana restoran ala klasik seperti ini, harga makanan berkisar di angka Rp30000-Rp50000. Untuk minuman di kisaran dibawah Rp20000. 
Nasi bakar di sini enak menurut saya, dan memiliki cita rasa khas karena kita akan ditawari apakah mau pakai pete atau tidak. Karena ingin mencoba saya mencoba memakai pete. Ada daging empal sebagai pelengkap, dan sop bakso kecil. Jangan khawatir bagi yang vegan, ada juga nasi bakar versi vegan. Madam Tan Classic cocok untuk makan malam bersama keluarga yang gemar masakan Indonesia.
Menu sop-sopan juga kami coba, dan es tradisional, saya suka ayamnya yang dimasak seperti sosis. 

Lantai Bawah
Suasana Lantai Atas
Suasana Lantai Atas
Suasana Lantai Atas

Nasi Bakar Tangkuban Perahu
Suasana Restoran Madam Tan Classic

Bungkus Nasi Bakar Jika Dibuka


Nama Restoran Madam Tan Classic
Harga Rp30,000-an
Lokasi JL Jenderal Sudirman sebelum Tugu



Komentar