Ibis Styles Hotel Sky Bar


Hidangan Isitmewa Sate Lilit

Hari itu saya mendapat undangan istimewa, menghadiri icip-icip menu baru yang diadakan oleh Hotel Ibis Styles yang terletak di JL Dagen, Malioboro. Tentu saja bersama teman-teman dari komunitas Jogja CuCo (Culinary Community). Undangan ini spesial menghadirkan chef dari Ibis Styles dan kita dipersilakan mencicipi menu baru untuk restoran Sky Dining yang berada di lantai 7 hotel Ibis Styles. 
Kesempatan yang jarang datang seperti ini tentunya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mencicipi beragam menu lezat yang disajikan oleh chef. Kami diminta pendapat untuk menu-menu yang disajikan, dan tentu saja yang paling seru kami boleh makan sepuasnya sambil menikmati sunset di atap hotel Ibis Styles. Dan sunsetnya benar-benar keren, kota Yogyakarta terlihat indah di sore hari jika dilihat dari atas terkena siraman sinar matahari yang akan tenggelam meredup. 
Yang punya pacar, dan bingung mencari tempat makan romantis di Yogyakarta, bisa langsung mampir ke Ibis Styles Hotel. Restoran Sky Dining ini menawarkan konsep yang berbeda dari restoran yang ada di dalam hotel, karena lokasinya di luar dan di atap, ditambah ada kolam renang dan live music setiap malam, maka makan malam atau santai sore di sini bisa sangat istimewa.  
Yang saya rekomendasikan di sini adalah buffet sate lilit, rasanya enak sekali. Apalagi dibakar di luar jadi serasa barbekyu party.  Banyak sekali menu yang saya makan, diantaranya chicken wings, calamari, cheese cake, salmon, dll. Yang jelas semua menu disini sangat enak. Apalagi ada chef yang akan membantu kita memberikan pengetahuan baru tentang kuliner. 

Keindahan Sunset dari Restoran di Lantai 7 Ibis Styles
Suasana Senja di Rooftop Ibis Sky Bar

Kolam Renang Hotel Ibis Styles

Kolam Renang Berada di Rooftop

Chicken Wings on Fire
Sebelum mencoba 6 menu yang diujikan oleh chef, kami diberi penjelasan tentang keistimewaan menu-menu tersebut. Menu Sky Bar sengaja dibuat unik konsepnya. Menu-menunya adalah:

1. Calamari

Calamari
Cumi goreng ini tidak memakai tepung roti, tapi sangat renyah. Rahasianya ada pada campuran daun jeruk nipis dan sereh, Enak sekali, karena kita bisa mencicipi rasa khas daun jeruk di cumi goreng ini. Menurut chef, versi western memang calamari menggunakan tepung roti, di Ibis Sky Bar versinya adalah versi tropikal. Unik. 

2. Chicken Wings On Fire
Ini sayap ayam pedas, rasanya enak sekali menurut saya karena ada proses pengasapan dalam memasaknya. Selain itu ada rasa pedas dan mayones yang berpadu. Ada sensasi smokey dalam sayap ayam ini. Patut dicoba.

Chicken Wings On Fire
3. Creamy Chicken Waffle
Ini waffle savoury alias rasanya gurih, ada bumbu herb dipakai di menu ini.

Creamy Chicken Waffle

4. Sky Grill Salmon

Sky Grill Salmon
Menu yang jadi favorit kita semua, salmon yang enak banget cara memasaknya. Dimasak sebentar saja untuk menciptakan rasa daging salmon yang lembut, menggunakan kentang yang disawut supaya ada kesan tradisional. Dan yang istimewa adalah bumbu salsa, rasanya manis asam pedas. Filosofi masakan ini adalah kita akan lebih terasa hidup saat menikmati saus salsa


5. Baked cheese cake
Cheese cake homemade dengan jeruk dan saus mangga. Patut dicoba, semua setuju cheese cake ini enak sekali.

Baked cheese cake
6. Jogjanesia
Ini menu tradisional, lebih ke arah menu fusion. Dadar gulung yang dalamnya bubur sumsun, dengan saus nangka dan kerupuk tradisional yang bernama kembang goyang. Unik dan memanjakan lidah akan manisnya hidangan ini. Cocok untuk makanan penutup.

Jogjanesia
Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan Ibis Hotel Sky Bar ini, untuk harga minuman di tempat ini berkisar Rp20,000-Rp75,000. Menu makanan pembuka seperti chicken wings berkisar di harga Rp35,000, dan salmon Rp100,000. Dengan suasana sunset dan bisa bersantai makan minum di rooftop harganya masih terjangkau.
Creamy Chicken Sandwich



Bumbu Sate

Menu

Calamari



Pesta Barbekyu

Ada Kolam Renang di Atap Hotel


Sambutan dari Public Relation dan General Manager Hotel Ibis Styles


Sate Lilit 

Sate Ikan



Ibis Styles Hotel Sky Dining Rekomendasi Tempat Makan Romantis di Yogyakarta
Buat yang lagi bingung cari tempat nongkrong santai bareng keluarga, teman atau pacar, berkunjung ke Ibis Styles Hotel saja, langsung cari lift dan naik ke lantai 7, maka kita akan sampai di rooftop dan langsung bisa menikmati sunset jika datang di sore hari. Jika malam hari, ada live music dan lampu yang bikin suasana makin romantis.

Lihat Peta Lebih Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen