Langsung ke konten utama

Dixie Easy Dining: Gathering Pertama Komunitas Blogger Kuliner Jogja


Beberapa hari yang lalu dapat sms yang intinya mengajak gathering pertama untuk saling kenal blogger kuliner di Jogja. Setelah disepakati tempatnya, Dixie Easy Dining yang alamatnya di JL Gejayan bersedia menjadi sponsor dengan memberikan free makan senilai Rp300,000. Jumlah yang cukup lumayan untuk makan-makan gratis di Dixie.

Akhirnya, hari Minggu kemarin, kita ketemuan di Dixie. Ada mas Brian (yang berinisiatif untuk mengundang kita kumpul), Lala, Adit, dan Rina. Mereka ini masing-masing punya blog tentang kuliner Jogja dan pastinya blog mereka cukup akrab bagi para penggemar kuliner Jogja yang sering hunting tempat makan melalui media internet. 

Untuk lebih membantu dalam hunting kuliner Jogja, saya berikan link untuk blog kuliner Jogja milik teman-teman saya tersebut.

Brian blog nya adalah http://foodguidejogja.blogspot.com/

Waktu 2 jam tak terasa berlalu begitu cepat, karena obrolan tentang kuliner Jogja tentunya nggak ada habis-habisnya, apalagi yang berkumpul ini adalah para blogger kuliner. Saling sharing tempat makan, dan bertukar cerita lucu membuat suasana akrab dan cair walaupun masing-masing baru bertemu muka pada saat itu, walaupun kita sudah saling tahu blog kuliner masing-masing.

Dan free makan senilai Rp300,000 bisa kita manfaatkan di Dixie malam itu, masing-masing memesan menurut selera menu yang ada di Dixie. Saya sendiri memesan menu Mac n Cheese. Ini sejenis baked pasta yang disajikan di mangkuk yang unik, rasanya enak apalagi ada taburan keju dan irisan sosis dan smoked beef. Minumnya saya pilih Thailand Milk Tea yang berwarna orange menarik. 

Teman-teman blogger yang lain banyak memilih menu, tapi satu aturannya yaitu menu yang dipilih beda-beda. Ada yang memesan spaghetti, nasi bebek hainan, ayam, dan pizza. Yang jelas semua sajian di sini enak-enak dan mengenyangkan. Dixie memang restoran dan kafe yang cukup beken, ini terlihat di malam itu, suasananya ramai sekali, tapi kita masih bisa merasakan kenyamanan ngobrol bareng. Bagi kalian yang mencari suasana resto dan kafe yang cozy dan luas, untuk kumpul bareng teman-teman, Dixie memang paling cocok. Tentu saja, harga di sini juga masih sangat terjangkau melihat pelayanan dan kualitas resto ini. Recommended. 

Terimakasih Dixie untuk voucher makan-makan gratisnya. 



Menu dari Dixie Easy Dining
Duck Hainan


Snack



Mac n Cheese
Pizza





Komentar

  1. Wah, mau dong aku diajakin makan gratis :)

    BalasHapus
  2. gratis dan kenyang, boleh pesan sepuasnya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

silakan komen

Postingan populer dari blog ini

Roaster and Bear

Roaster and Bear  lagi ngehit banget di kalangan anak muda di Yogyakarta, lokasinya yang ada di hotel Harper dan akses yang mudah dijangkau (hotel Harper lokasinya sebelum kantor KR JL Mangkubumi) mudah jadi rujukan nongkrong dari daerah manapun. Tahu kafe baru ini ya awalnya dari tanya dulu lokasinya ke mbak Rina.


Menu di Roaster and Bear kebanyakan menu western, seperti pasta dan salad. Minumnya tentu saja kopi, soda, dan sajian minum seperti greentea. Saya memesan aglio olio spaghetti yang disajikan dengan roti ala Perancis. Rasanya cukup enak, dengan smoked beef dan taburan keju permesan di atas pasta. Hanya saja tidak disajikan saos tomat dan saos sambal untuk melengkapi hidangan ini. Selain itu, di sini juga harganya terjangkau, harga di Roaster and Bear berkisar Rp15.000-Rp45.000, tapi masih ditambah tax 10% dan tax 5% untuk service.










Untuk parkir kendaraan kita bisa parkir di basement hotel Harper, dan juga jangan lupa foto-foto kalau berkunjung ke sini karena banyak gambar be…

X.O Suki & Dimsum Amplaz

X.O Suki & Dimsum Amplaz, salah satu restoran dengan penyajian unik, kita bisa masak sendiri di kompor yang disediakan di tiap mejanya. Di provinsi Shicuan Tiongkok, tepatnya di kota Chengdu populer dengan menu hotpot, karena di sana cuaca dingin, nah makan di  X.O Suki & Dimsum Amplaz saya membayangkan sedang menikmati hotpot karena penyajiannya mirip, masak sendiri di atas kompor. 
Kita diberikan pilihan, mau kuah apa. Bisa juga separuh-separuh seperti yang saya lakukan. Saya pilih kuah tom yum dan kaldu ayam. Dan rasanya? Kuahnya enak sekali. 
Kita pun bebas memilih apa yang akan kita cemplungkan ke dalam kuah yg dimasak di atas kompor ini, saya memilih mie udon khas Jepang, jamur, dan pangsit ayam. Akan tetapi pangsit ayamnya saya minta goreng, karena ingin mencoba kalau digoreng seperti apa. Rasa pangsit ayamnya beda dari pangsit kebanyakan, rasa daging ayamnya sangat terasa, gurih dan renyah. 
Masukkan mie udon ke kuah, dan tunggu sampai kenyal, untuk sayur saya masukka…

Emmason Ma'at Kimchi Kemasan Instant

Kimchi kemasan instan ini rasanya enak. Sensasi pedas, asam, dan asin sayuran segar yang dingin itulah yang kita rasakan saat menikmati Emmason Ma'at Kimchi. Saya membeli kimchi kemasan ini di Hypermart Lippo Mall Jogja (ex Saphir Square) harganya Rp21,000. Kimchi memang enak disajikan dingin, rasanya lebih segar dan sebaiknya disajikan saat sebelum makan untuk merangsang nafsu makan. Korean food kimchi, merupakan salah satu dari 5 menu makanan sehat terbaik di dunia.

Ramen Hakata Ikkousha Jogja

Daerah Demangan Baru sekarang menjadi sentra resto dan kafe, ada Capitea, Tickles, Pancake Company, Il Mondo, Zango dan masih banyak lagi. Memang daerah ini ramai dan strategis dengan banyaknya distro juga. Dan kali ini saya mencoba ramen Jepang yang memang sedang hit di Jogja, yaitu ramen Hakata Ikkousha yang baru buka di Demangan Baru.  Masuk restoran ini, kita akan disambut teriakan teriakan dari pelayannya yang menyambut dengan ramah. Harga ramen Hakata Ikkousha Jogja memang tinggi untuk ukuran mahasiswa, satu mangkok ramen berkisar Rp60.000-Rp65.000, dan masih ada tax dan service. Untuk minuman, paling murah ocha dan teh tawar yang bisa refill seharga Rp12.000. Sore itu, saya penasaran sehingga mencoba ramen mie ayam spesial. Rasanya enak, kaldunya kental. Di sini topping telur setengah matangnya nikmat sekali. Kita bisa juga tambahkan bawang putih mentah ke kaldu ramennya. Bisa juga pilih topping , atau mie jenis apa, ada mie keriting, mie kecil dan mie besar.  Jika di kota lain, b…

Il Mondo Pizza

Restoran pizza di Jogja yang recommended menurut saya adalah Il Mondo Pizza. Resto milik Duta Sheila on 7 ini memang unik, setelah sukses di tempat lama, kini pindah di tempat baru yang lebih luas dengan interior yang lebih asyik. Lokasinya tak terlalu jauh dari tempat lamanya, di JL Garuda lokasi Il Mondo Pizza yang baru. Menunya tidak banyak berubah, saya pesan beberapa pizza yang crunchy di sini. Pizza di sini ala Italia, jadi memanggangnya juga dengan tungku. dan taburan keju mozzarelanya enak, dibikin meleleh karena suhu panas tungku.
Il Mondo Pizza di lokasi baru ini menurut saya lebih cozy, ada outdoor dan indoor, makan ramai-ramai bareng teman bisa lupa waktu. Harga di sini juga tidak mahal, pizza di sekitaran harga Rp40.000-an. Favorit saya kalau mencari pizza ya di Il Mondo Pizza.