Amplang Bontings Oleh Oleh Khas Kota Balikpapan

Amplang adalah oleh oleh khas kota Balikpapan, Kalimantan Tiimur dan hari ini saya dapat oleh oleh amplang. Amplang itu apa sih sebenarnya? Ini sejenis snack kerupuk tapi berbahan baku kepiting, jadi rasanya kaya akan aroma sea food. Disebut juga amplang ini dengan nama kuku macan. 

Amplang Bontings Oleh Oleh Khas Kota Balikpapan


Harga amplang satu kotak Rp60,000 dan di dalam kotak tadi yang memang ukurannya cukup besar ada 10 isi plastik kecil. Jadi kalau dibagi, berarti satu plastik kecil amplang harganya Rp6,000 saja.

Packaging amplang ini lumayan digarap dengan serius, biasanya oleh oleh khas daerah kemasannya seadanya saja, cuma plastik. Tapi amplang bontings ini menggunakan kardus besar dengan warna menarik dan bisa ditenteng dengan tangan, jadi walaupun besar kemasannya tidak akan merepotkan orang yang membawa.

Rasa kerupuk ini renyah banget, kres..kress waktu dimakan. Lalu cita rasanya juga tidak bikin cepat haus, tapi ya harus tetap minum kalau kita menghabiskan satu plastik ini. Buat yang saudara atau temennya lagi berkunjung ke Balikpapan, amplang ini bisa jadi salah satu makanan yang bisa dijadikan oleh oleh untuk saudara. 

Komentar