Sedapnya Abon dan Burger Kobra di Rumah Makan Kobra


Kebayang nggak, makan burger tapi isi dagingnya daging ular kobra? Pastinya bikin takut kan, tapi jangan khawatir, di Rumah Makan Kobra, ada menu burger kobra (harganya Rp.8000), yang pastinya enak. Rasanya hampir mirip dengan beef burger, jadi tidak usah khawatir, cocok di lidah. 

Dan menurut tradisi ilmu pengobatan Cina, daging ular kobra memang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Makanya di resto ini, ada berbagai macam olahan dari daging ular kobra, seperti abon kobra, sate kobra, dll. Pokoknya tinggal pilih varian masakan yang kamu mau, dengan daging kobra yang lezat dan berkhasiat tentunya. 


Burger Kobra

Sore itu, seperti biasa saya dan partner memang sudah berencana mengunjungi resto ini, masuk ke dalam resto, dan langsung memesan burger dan abon kobra untuk kami bawa pulang. Tapi karena melihat menu chinese food lainnya yang menggugah selera, kami putuskan untuk makan juga di resto ini. Kami langsung pesan mie siram, dan es krim vanilla.

Pelayanan agak lama, mungkin karena memang ada 2 meja lain yang penuh dengan konsumen keluarga yang masing masingnya ada 8 orang per meja, jadi pesanan kami agak lama datangnya. Baru setelah menunggu beberapa saat, ice cream vanila nya datang, harganya murah Rp.3000 saja, tapi porsinya kecil. Satu cup kecil. Tapi rasanya enak, susunya sangat terasa. Dan katanya ice cream nya juga homemade.


Ice Cream Vanilla


Nasi Goreng Oriental

Mie Siram


Yang jadi primadona kami, masakan mie siram, setelah terkaget karena porsi ice cream yang sedikit, ternyata mie siramnya porsinya besar, padahal harga cukup murah, sekitar Rp11.000. Bisa dimakan berdua, dan isian mie nya juga lengkap, bakso ikan, kekian, rasanya enak walau agak asin, Tapi karena kami memang doyan asin, jadi malah cocok di lidah. Mie nya seperti mie yamie, tapi ada rasa smokey khas chinese food. Jadinya unik, dan cocok buat saya dan partner.

Untuk abon, kami coba di rumah, dan rasanya seperti abon kebanyakan, ga nyangka kalau itu dari daging kobra.

Ingin coba kuliner yang beda dan berbahaya? Cobain burger kobra di Rumah Makan Kobra 

Nama Restoran                          Rumah Makan Kobra
Lokasi                                        JL. Hayam Wuruk
Kisaran Harga                            Rp10.000-Rp.55.000


Abon Kobra

Komentar