Masakan Korea di Jogja, Musiro Korean Food





Demam film drama dan boyband Korea juga memperkenalkan makanan Korea ke seluruh dunia, termasuk di kota kita ini. Musiro Fusion Korean Food namanya, letaknya di JL. Alamanda. 

Sore itu, saya dan partner pengen juga mencoba masakan Korea. Kami memesan sejenis mie ramen dan sejenis sushi (kami lupa nama Korea-nya). harga kalau boleh dibilang agak tinggi untuk kedai makan seperti ini, bisa dibilang harganya sama dengan harga kafe, tunggu lumayan lama yak pesanan akhirnya datang.

Kami langsung mencoba ramen, dan agak sedikit kecewa karena kami rasakan seperti ramen instan saja, entahlah jika yang dipakai ramen dari Korea atau bukan, tapi sepertinya memang ini mie instan ramen yang bisa didapatkan di supermarket. Sushi kami coba, porsinya sedikit, dan rasanya lumayan, mirip dengan sushi Jepang hanya saja ada saos tomatnya. Lalu kami mencoba bonus kimchi, sayuran asin pedas yang terkenal itu. Kami coba dan menurut kami aneh rasanya, lidah kami tidak bisa menerima rasa masakan kimchi ini. Dan teh hijau pun kami seruput untuk menetralkan rasa asin dan pedas sayuran kimchi ini. 

Secara keseluruhan, menu di sini cukup beragam. Bagi penggila Korea pasti sangat suka makan di tempat ini karena banyak pernak-pernik ala boyband dan poster mereka. Bagi yang ingin makanan unik khas Korea, silakan mencoba. 


Kimchi


Nama Kedai                 Musiro
Lokasi                          JL. Alamanda, Gejayan
Harga                           Rp.10.000-Rp.35.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen