Christmas Dinner di Parsley Jakal


Parsley tidak hanya terkenal dengan bakery-nya, tapi mereka juga mempunyai restoran dengan beragam menu. Kali ini, bertepatan dengan malam Natal, saya dan partner mencoba restoran Parsley yang baru buka, di Jalan Kaliurang. Tempatnya cukup besar, dan restorannya ada di lantai dua. Di lantai pertama tetap menjual beraneka macam bakery.

Langsung saja kami naik keatas, dan mengambil tempat di dalam ruangan. Ada juga meja makan yang ada di loteng, tempatnya cukup nyaman, tapi outdoor. Karena saya dan partner selalu mencari AC, maka pilihan selalu jatuh ke ruangan indoor. 

Kami agak lama memesan menu, karena menunya sangat beragam, mulai dari kopi espresso sampai sushi pun ada. Setelah memilah menu, kami pesan chicken courdon, sandwich carnivore, lassy, dan coffee americano.

Menu minuman datang terlebih dahulu, strawbery lassy nya agak di luar perkiraan kami, kami kira ukuran gelasnya besar ternyata sedang, untuk coffee americano nya saya cukup puas, Coffee americano adalah jenis minuman kopi espresso yang ditambah air panas, kenapa disebut Americano karena orang Italia selalu melihat orang Amerika meminum espresso dengan tambahan air panas supaya tidak terlalu pekat dan pahit, untuk itu nama Americano menjadi nama jenis minuman ini, sebenarnya sebagai istilah ejekan dari orang Italia melihat cara minum espresso orang Amerika. 

Di Parlsey, untuk porsi makanannya memang besar, chicken cordon menggunakan pelengkap kentang tumbuk yang rasanya enak, sandwichnya menggunakan jenis roti kotak besar yang agak keras, tapi isinya ternyata hanya ham biasa, dan kurang isitimewa menurut saya. Untuk rasa, semuanya enak dan mengenyangkan karena porsinya besar. 

Bagi sobat kuliner, yang ingin ngopi, kami merekomendasikan varian kopi di resto Parsley ini wajib dicoba, tentu saja banyak menu-menu lain yang enak tentunya.




Strawberyy Lassy

Chicken Courdon Bleu

Nama Restoran                    Parsley Bakery
Lokasi                                  JL. Kaliurang
Kisaran Harga                      Rp10.000-Rp85.000

Komentar