Rumah Sosis



Nama Restoran        : Rumah Sosis
Lokasi                     : Taman Kuliner Pringwulung - Jogja
Kisaran Harga         : Rp10.000-Rp35.000

Rumah Sosis, awalnya tertarik karena melihat beberapa banner yang dipasang di pinggir jalan. Pikiran pertama yang muncul adalah ini pasti semacam toko yang menjual makanan beku khusus sosis, ternyata salah. Ini adalah rumah makan. Setelah mencari info, penulis penasaran dan pada satu kesempatan mencoba datang ke restoran Rumah Sosis. Letaknya cukup strategis karena terletak di Taman Kuliner Pringwulung.
Tempatnya cukup remang-remang, karena penulis datang pada malam hari. Ada beberapa pasang muda mudi yang menikmati suasana di sini, dan sedang bersantap malam. Awal datang, kemudian duduk datanglah waitres dengan muka yang cukup ramah, mempersilakan untuk memesan menu. Agak banyak pilihan menu sosisnya, dan memang seperti nama restonya yaitu Rumah Sosis, sajian di sini memang mengkhususkan pada menu sosis. Berbagai varian sosis bisa kita temukan, dan beberapa jenis sosis cukup susah dieja karena menggunakan nama Jerman, tapi ada juga menu paket seperti sajian sosis dengan nasi, dengan French fries ala steak, dan sebagainya. Penulis memesan sop cream saja, dan es teh.
Tidak berapa lama datang pesanan kami, dan siap disantap. Untuk presentasi penyajian sop nya cukup menarik, dengan mangkok kecil yang bagus, dan ada dua potong garlic bread disitu. Garlic breadnya enak, dan cukup empuk, rasanya juga pas. Juara.
Untuk sopnya sendiri tidak ada yang istimewa, hanya saja terbantu dengan penyajian yang menarik. Untuk semangkok cream sop, sop ini terlalu encer, masalah rasa tidak ada masalah hanya saja terasa sekali penyedap rasanya. Setelah beberapa lama menyesap kuah sop ini, akan terasa tertinggal di mulut penyedapnya, salah satu cara mengetahuinya adalah kita akan merasa haus setelah makan. Kekentalan sopnya memang sangat kurang.
Restoran ini cocok dipakai ngobrol lama, bersama pasangan tentunya lebih asyik karena suasana memang dibuat remang-remang dan romantis. Untuk harga memang agak mahal untuk kantong mahasiswa, tapi mungkin sepadan dengan tempat dan suasananya.

Kelebihan
Kekurangan
Suasana yang cozy, cocok untuk mengobrol atau   pacaran.
Pelayanan ramah
Harga cukup tinggi, sesuai untuk kalangan menengah atas


Skip skip, lanjut......



Ini merupakan kunjungan kedua kami ke Rumah Sosis, dan kunjungan  kami kali ini karena membeli paket diskon yang ditawarkan oleh Mbakdiskon. Wow, kami mendapat harga ekonomis tentunya, hanya Rp.10.500 saja, jadi hari itu kami hanya membayar minuman saja.
Kami memesan es creme kopi, dan ice tea, agak kecewa dengan es creme kopi, karena kami mengira akan mendapatkan kopi yang diatasnya ada whipped cream, ternyata hanya buih saja di atas gelas. Dan rasa kopinya saya rasa memakai Nescafe, jadi tidak ada yang istimewa dari kopi ini.
Makanannya kami mendapatkan sosis ukuran kecil, padahal kami berharap mendapatkan yang besar. Pantas saja harganya murah, batin kami, sosis kami dilengkapi dengan kentang tumbuk yang dibentuk seperti cake, dan dilengkapi dengan keju dan saos tomat asam. Rasanya cukup enak, tapi saat beberapa suapan kemudian mungkin bagi yang tidak terbiasa akan terasa eneg.
Yang jadi keunggulan rumah makan ini adalah suasananya yang nyaman, bagi yang ingin membawa rombongan untuk makan-makan, tempat yang disediakan cukup luas. So, pecinta sosis, wajib coba dan nilai sendiri restoran ini.





Nama Rumah Makan      : Rumah Sosis
Lokasi                             : Taman Kuliner Pringwulung
Harga                              : Rp.10.000-Rp35.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen