Rempah Asia


Nama Restoran   : Rempah Asia
Lokasi                   : Jalan Kaliurang (depan Parsley) Jogja
Kisaran Harga     : Rp5000 - Rp20.000


Siang-siang, penulis coba melewati jalan Kaliurang. Sudah lapar memang, dan berbekal informasi dari review  di salah satu blog kuliner juga, akhirnya ketemu juga Resto Rempah Asia.
Nasi Lemak
Agak kelewatan beberapa meter, sebelum akhirnya penulis bisa memarkir kuda besi tepat di depan restoran ini. Ya agak berbeda batin penulis, ini adalah restoran khas masakan Malaysia. Penasaran, langsung saja kita masuk dan duduk manis melihat menu-menu yang ditawarkan.
Suasana restoran ini khas warung makan, bukan seperti kafe. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami memesan es teh tarik, lemon tea untuk minuman penghilang dahaga. Makanannya kami coba nasi lemak. Ada beberapa varian menu khas masakan Malaysia seperti Nasi Briyani, Cane, dll. Tapi kami mencoba untuk nasi lemak dengan lauk telur ceplok dan telur dadar.
Saat menu datang, kami mencoba nasi lemaknya. Rasa nasi nya menurut kami kurang terasa aroma rerempahannya. Tidak setajam aroma rempah di rumah makan Aceh yang pernah kami datangi dulu. Menurut partner saya, malah ini cita rasanya seperti nasi kuning, hanya saja bedanya nasi nya tidak berwarna kuning. 
Kami makan cukup lahap, karena memang sudah lapar. Yang menjadi perhatian saya adalah es teh tariknya. Rasanya benar-benar juara. Baru kali ini saya merasakan cita rasa teh tarik yang kental dan enak seperti ini. Apalagi cuaca cukup terik, rasa tenggorokan diguyur oleh segarnya teh tarik dingin benar-benar bisa mengusir jauh-jauh dahaga saya.
Saat makan di restoran ini, ada beberapa muda mudi yang sedang bersantap juga. Rupanya resto ini cukup populer di kalangan remaja. Mungkin karena keunikannya yang mengusung menu khas Malaysia. Untuk harga memang standar saja, es teh tarik nya dihargai 7000 Rupiah, sangat sepadan dengan kesegarannya, nasi lemak dengan telur seharga 9000 Rupiah. Untuk menu-menu lain kisaran harga diatas 10.000 Rupiah. Penulis menyimpulkan harga di restoran ini standar menengah.



Kelebihan
Kekurangan
Menu unik khas Malaysia
Varian pilihan menu banyak
Es teh tariknya sangat enak

Rasa rempah kurang terasa di masakannya

Teh Tarik

Teh Tarik Panas dan Dingin

Pengunjung Menikmati Teh Tarik di Rempah Asia

Nasi Briyani

Roti Cane Ala Rempah Asia

Tom Yam Ala Rempah Asia



Update:
Rempah Asia buka cabang di Selokan Mataram


Tom Yam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen