Manisnya Paris Bakery



Paris Bakery, ya semua pasti masih ingat betapa meledaknya demam redvelvet atau rainbow di Jogja, nah salah satu pionir dalam demam tersebut adalah Paris Bakery, bakery ini terkenal akan kelezatan bakery-bakerynya. Memasuki toko roti ini, langsung indera penciuman dimanjakan oleh harumnya kopi yang sangat enak. Saya langsung saja memilih roti croissant, dan memesan minum caffe latte caramel dan cappucino.
Naik ke lantai dua, saya dan partner ambil sofa yang ada di pojokan. Cukup nyaman, apalagi melihat mesin espresso dua boilernya di meja barista, membuat saya terpikat. Yang saya suka, minuman kopi disini meskipun milk-based seperti caffe latte atau cappucino, mereka menggunakan espresso. Tentu saja espresso-nya dihasilkan dari mesin espresso mereka yang kinclong tersebut, dan pasti mahal harganya. Agaknya pemilik kafe ini memiliki minat yang besar terhadap dunia kopi, dan kualitas kopi yang disajikan. Espresso juga disediakan di menu, tapi menurut saya minum espresso belum menjadi budaya konsumen di Jogja, saya yakin menu kopi milk-based yang banyak dipesan.
Datang juga minuman kami, tidak terlalu lama memang, pelayanannya cepat. Saya mencoba dulu cappucino iced nya tanpa memasukkan gula (simple syrup). Pahitnya espresso terasa, enak menurut saya. Whipped creamnya juga manis, cuma bagi penggemar cappucino yang otentik seperti saya, taburan gula cantik warna warni di atas whipped cream justru mengurangi penilaian saya. Coba lagi, minuman satunya caramel latte, kami mencoba dan manis sekali, entah karena sudah dari penyajian awal manis atau terlalu banyak kami memasukkan simple syrup, yang jelas terlalu manis. Dan kami pun menyantap croissant dan minum kami dengan duduk santai di pojokan sambil mengobrol. Oya, harga minuman di sini cukup mahal, untuk segelas cappucino kami harus mengeluarkan sekitar 20 rb Rupiah, jadi diharapkan membawa uang berlebih jika mau mampir :D




Nama Bakery     : Paris Bakery
Lokasi                :  JL. Monjali
Kisaran Harga    : Rp.7000-Rp35.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen